• May 6, 2022

Cara Delevingne Tak Tutupi Psoriasis Tubuhnya dengan Cat Emas di Met Gala

Penampilan Cara Delevingne di Met Gala pada Senin, 2 Mei 2022 menyita perhatian publik. Ia berani memamerkan psoriasisnya di ajang fashion terbesar di Metropolitan Museum of Arts di New York, AS.

Model dan aktor mengenakan setelan Dior merah, dan saat berpose di karpet merah, ia menanggalkan blazer dan tubuhnya yang dicat emas. Namun tidak seluruh tubuhnya dicat emas, ada beberapa bintik yang ternyata bercak psoriasis berwarna merah, yaitu pada siku dan bagian depan serta belakang lengannya.

Psoriasis adalah kondisi kulit umum yang mempengaruhi hampir 7,5 juta orang Amerika, menurut American Academy of Dermatology Association. Kondisi kronis yang tidak dapat disembuhkan ini dapat datang dan pergi dalam siklus berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Menurut Mayo Clinic, psoriasis menyebabkan bercak merah, gatal, bersisik pada kulit, paling sering pada lutut, siku, atau kulit kepala.

Penata rias Romy Soleimani, yang memberi Delevinge rona emasnya, memberi tahu Vanity Fair tentang warna tersebut. Ini memiliki kekerasan karena sangat Cara. Rasanya agak seperti Ziggy Stardust,” katanya, seperti dikutip Glamour, menyebut model itu master maskulin dan feminin.

Cara Delevingne adalah salah satu dari banyak selebriti yang meninggal karena psoriasis. Termasuk Jonathan Van Ness, La La Anthony, Cyndi Lauper, Kris Jenner dan Kim Kardashian. Dan ini bukan pertama kalinya dia menunjukkan titik merah di tempat terbuka.

Wanita berusia 29 tahun itu mengungkapkan kondisinya di belakang panggung di sebuah peragaan busana Paris pada 2013. Itu di sekujur tubuh saya,” katanya saat itu. Dia menjelaskan bahwa gejalanya datang pada saat dia stres karena banyak pekerjaan.

Pada 2015, Cara Delevingne muncul dalam sebuah wawancara dengan The Times bahwa beberapa rekannya khawatir psoriasisnya menular. Orang-orang memakai sarung tangan dan tidak menyentuh saya karena mengira itu kusta atau semacamnya,” kenangnya. Saya tidak melakukan pekerjaan fashion lagi. Ketika saya menjadi model, saya merasa sedikit kosong setelah beberapa saat. Itu sama sekali tidak membuat saya tumbuh sebagai pribadi. Dan saya agak lupa betapa muda saya… Saya merasa sangat tua.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.