• May 4, 2022

Dobrak Standar Kecantikan, Ini Cara Praktikan Body Neutrality

Pernahkah Anda mendengar istilah netralitas tubuh? Ya, ini adalah ide yang mengajak seseorang untuk menerima tubuhnya apa adanya. Tidak seperti kepositifan tubuh, netralitas tubuh mendorong pengakuan atau apresiasi atas apa yang dapat dilakukan tubuh.

Mengutip Verywell Mind, ide ini juga mendorong orang untuk menerima tubuh apa adanya. Sedangkan body positivity berfokus pada penampilan luar.

Menerapkan netralitas tubuh sebenarnya bisa dilatih. Namun, Anda mungkin bingung harus mulai dari mana. Nah, berikut ini beberapa cara memecah kenetralan tubuh dan standar kecantikan.

1. Berkomunikasi dengan diri sendiri

Mendapatkan pemahaman tentang netralitas tubuh tidak selalu terjadi dengan cepat atau alami. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah berkomunikasi dengan diri sendiri melalui tubuh Anda. Anda bisa mulai dengan mengakui bahwa tubuh Anda berfungsi dengan baik.

Juga, Anda hanya dapat mempraktikkan cinta-diri setelah Roh benar-benar muncul di dalam diri Anda, bukan karena Anda dipaksa.

2. Hindari berbicara tentang tubuh

Percakapan dengan orang lain tentang tubuh mungkin sudah biasa. Namun, tidak ada yang benar-benar diuntungkan dari ini. Bahkan, banyak juga orang yang merasa tidak nyaman membicarakan fisiknya. Juga, jangan memulai diskusi tentang tubuh, untuk menjaga netralitas tubuh sementara.

3. Olahraga

Banyak orang berolahraga untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak. Untuk melatih kenetralan tubuh, fokuslah hanya pada manfaat kesehatan dari olahraga.
Jika Anda tidak menyukai olahraga seperti angkat besi atau lari, Anda tetap bisa melakukan aktivitas yang melibatkan tubuh seperti berenang, menari, sepatu roda, dan lain-lain.

4. Berhenti membandingkan diri sendiri

Saat menggunakan media sosial, Anda mungkin sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain, termasuk dari segi bentuk tubuh. Jika Anda merasa minder saat melihat postingan ini, Anda bisa membisukannya.

Pahami bahwa Anda layak untuk terinspirasi oleh orang-orang di media sosial dan jangan membuat diri Anda merasa lebih buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.