• March 30, 2022
Gabungan Unik Brand Fashion Lokal dan Tepung Legendaris

Gabungan Unik Brand Fashion Lokal dan Tepung Legendaris

Kolaborasi brand lokal ketika ini tidak jarang melahirkan deretan produk yang unik nan menarik. Salah satunya datang dari jenama fesyen Monstore yang bersinergi dengan label tepung legendaris Tanah Air, Bogasari.

Pandangan kolaborasi ini timbul bermula dari perayaan ulang tahun ke-50 Bogasari. Keduanya juga mau menampakkan kolaborasi lintas brand benar-benar dibutuhkan dengan menyatukan elemen klasik dan modern.

Michael tidak menyampingkan, menggabungkan inspirasi menjadi salah satu kendala yang dihadapi. “Bagaimana menggabungkan desain yang telah lama, tetapi dapat diciptakan lebih stylish dan modern, layout, dan lain-lain,” katanya.

“Tujuan utamanya, semenjak Covid-19 segala orang berupaya untuk berkolaborasi sebab berdasarkan saya penting Indonesia lebih memperhatikan kolaborasi diperbandingkan kompetisi. Pun, dua brand dapat saling maju dan meninggalkan legacy,” kata Michael Chrisyanto, Co-founders dan Creative Director Monstore ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat (11/3/2022).

Lewat kolaborasi ini Bogasari dan Monstore mau menampakkan kolaborasi lintas brand benar-benar dibutuhkan. Mengingat, langkah sinergi hal yang demikian bisa meluncurkan sesuatu yang unik dan sebagai ajakan bagi brand-brand lokal lainnya untuk saling berkolaborasi.

“Progresnya sekitar empat bulan lalu. Kita ngobrolin dari moodboard dan menggabungkan usulannya. Ingin membawa sesuatu yang klasik ke fashion. Kita berkeinginan si kecil muda gunakan ini berbangga,” lanjutnya.

Pandangan Desain

Dia menambahkan, “Untuk kolaborasinya cukup gampang sebab pihak dari Bogasari dan Monstore sama-sama tahu visinya berkeinginan ke mana.”

Desain kolaborasi ini terinspirasi dari desain sak pertama tepung Bogasari edisi 1971–1980 dengan bahan katun blacu. Ini pula yang dipakai kembali ke dalam produk fashion dengan penempatan motif yang lebih modern, namun terkesan klasik.

“Karung mengingatkan si kecil muda bahwa sesuatu yang klasik bukan berarti kuno, tetapi dapat dikemas dengan modern, kita dapat berbangga,” jelas Michael.

Kemeja dan Tote Bag

Monstore x Bogasari meluncurkan Cuban Shirt dengan empat desain dengan harga Rp499 ribu dan tote bag Segitiga Biru seharga Rp219 ribu.

Cuban Shirt menerapkan kain katun linen dengan ukuran dari S–XXL dan tote bag Segitiga Biru terbuat dari kain kanvas dengan satu ukuran. Kedua produk kolaborasi ini dapat didapat di website sah dan e-commerce Monstore.

Antusiasme

Produk Monstore x Bogasari sah diluncurkan pada 26 Februari 2022. Semenjak itu pula, Michael menyajikan bahwa kolaborasi ini disambut dengan benar-benar bagus dan banyak pihak yang mengapresiasi dengan minat yang tinggi.

“Antuasisnya luar umum. Di permulaan kita mencoba memperhatikan reaksi masyarakat kita buat limited sekitar 30 pieces. Terbukti responsnya lumayan baik, kita pikir memproduksi enggak limited lagi,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.